Malam Final LP3B (Lomba Pidato 3 Bahasa)

Tanggal: Minggu / 04 Juni 2017
malam-final-lp3b-lomba-pidato-3-bahasa

Darul Mujahadah – Kamis, 18 Mei 2017 Pondok Pesantren Darul Mujahadah kembali menggelar acara tahunan, Final Lomba Pidato 3 Bahasa. Acara ini diadakan pada akhir Semester Genap sebagai tindak lanjut dari latihan pidato tiap minggu pada hari Kamis siang dan malam Jum’at serta seleksi lomba pidato yang diadakan dua minggu sebelumnya. Adapun bahasa yang digunakan untuk berpidato adalah bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

 

Peserta yang mengikuti LP3B merupakan delegasi dari tiap kelas, baik tingkat MTs maupun Madrasah Aliyah. Sedang kelas I’dadi (kelas persiapan menuju kelas IV TMI) masuk dalam tingkat MTs. Tiap kelas mengutus 2 jagoannya untuk tiap bahasa.

   

Setelah seleksi diadakan, maka akan ada delegasi yang maju ke tahap final. Adapun ketentuan dalam final yakni tiap tingkat MTs dan MA diambil tiga finalis terbaik per bahasa. Seluruh finalis dari MTs dan Aliyah berjumlah 18 orang.

 

Berikut para finalis yang mendapat juara I untuk tingkat MTs. Juara I Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Aula Mava Salma (kelas VII); Bahasa Arab, Siti Afina (kelas I’dadi); dan Bahasa Inggris, Talita Nabilah (kelas VIII). Untuk tingkat MA, Juara I lomba pidato Bahasa Indonesia, idhoka Mathlubi (kelas XI IPA); Bahasa Arab, Zulfa Rizkia (kelas X IPA); dan Bahasa Inggris, Fajrina Apriliana Arini Hasanah (kelas X IPA).

 

Dalam final LP3B ini panitia menunjuk juri untuk setiap bahasa. Sebagai Juri Lomba Bahasa Arab, Ust. Ahmad Tefuri, S.Pd.I dan Ust. Imam Bukhori, S.H.I; Juri Lomba Bahasa Inggris, Ust. Muh. Nahrawi, S.Ag dan Ust. Eko Hadi Kuncoro, S.Fil.I; Juri Lomba Bahasa Indonesia, Ustzh. Junainah M.Asa, S.Pd.Bio dan Ustzh. Siti Rodhiyah, S.Pd.

    

Acara LP3B digelar dengan tujuan sebagai ajang kompetisi pencetak pendakwah yang dapat menyerukan agama Allah dengan menebarkan kebaikan di manapun tempatnya. Seperti tertera pada lirik lagu Mars Darul Mujahadah “Mencetak da’i yang trampil ikhlas hati, tegar dan tidak takut mati”.

 

Selamat kepada para juara. Semoga kalian dapat meneruskan estafet perjuangan para ulama, ustadz dan ustadzah untuk menyampaikan ajaran Islam ke seluruh ummat manusia. (WA)

Komentar